02 Maret 2009

Umat Hindu Jayapura Wajib Gunakan Hak Pilihnya

. 02 Maret 2009

Umat Hindu yang berdomisili di Kota Jayapura, wajib menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 9 April mendatang.

Imbauan tersebut diungkapkan ketua Parisada Hindu Indonesia (PHDI) kota Jayapura, Komang, A. Wardana, kepada ANTARA di Jayapura, Minggu, di sela-sela kegiatan donor darah oleh umat sedharma Hindu.

Dijelaskannya, pemilihan umum (pemilu) 2009 diikuti oleh banyak partai dan banyak figur yang mencalonkan diri sebagai anggota legislative, untuk itu masyarakat Jayapura, khususnya yang sedharma Hindu, harus menentukan pilihannya sesuai dengan hati nurani masing-masing.

"Jangan memilih hanya karena janji dan pemberian yang diterima, tetapi sesuai nurani, karena pilihan itu menentukan nasib bangsa," urainya.

Ia menambahkan, Pemilu adalah hal yang sangat penting dalam menentukan arah pembangunan bangsa ke depannya, namun harus diingat yang tidak kalah pentingnya adalah, bagaimana menciptakan toleransi kehidupan antara umat beragama, serta kesejahteraan dan kehidupan yang penuh kedamaian dalam masyarakat.

"Sebagai umat beragama, kita juga harus menghargai pilihan orang lain, karena setiap individu mempunyai persepsi dan pilihan yang tidak sama," papar Komang. ant/pur

www.republika.co.id

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda.
Redaksi

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com